Jumat, 31 Oktober 2014

MEMBUAT BOOTABLE USB FLASH WINDOWS 8

Ada sejumlah cara untuk menginstal sebuah sistem operasi untuk komputer Anda. Sebagian besar orang melakukannya dengan menggunakan bootable CD / DVD windows. Tapi kita benar-benar tidak melakukan penginstalan windows sangat sering dan karena ini, itu sangat disarankan untuk menempatkan kaset DVD bootable disk ini pada tempat yang aman dan ingat di mana Anda menyimpannya bila diperlukan.
Juga, beberapa kali ketika Anda menginstal Windows Anda mendapati beberapa kesalahan yang mengatakan bahwa beberapa file instalasi yang diperlukan hilang dari disk dan proses instalasi windows tidak dapat dilanjutkan. Semua ini terjadi karena goresan hadir pada permukaan CD/DVD disk karena disk sudah terlalu tua untuk digunakan.
Terlepas dari semua ini, Tidak semua Komputer telah bekerja CD atau DVD Drive. Ini menciptakan masalah besar bagi mereka yang ingin menginstal sistem operasi melalui metode kaset Disc, Jadi kali ini di sini saya membawa tutorial panduan mudah Membuat Windows 8 Bootable Pendrive.
Adapun langkah-langkah membuat bootable USB flash windows 8 adalah :

Pertama : Download Windows 7 USB/DVD download tool dan instal.

Alat ini tersedia secara gratis dari Microsoft Corporation juga sehingga Anda bisa mendapatkannya dari sana juga. Meskipun namanya windows 7 namun alat ini juga bekerja dengan Windows 8 ISO juga. Anda dapat menggunakan alat ini untuk setiap versi Windows.

Langkah Kedua : Setelah men-download dan menginstal alat ini, Jalankan, sekarang Anda klik (browse) Telusuri dan memberikan letak dimana file ISO Windows 8 tadi di komputer Anda.

Langkah Ketiga : Sekarang pilih apakah Anda ingin membuat DVD bootable untuk windows atau Anda ingin menjadikan flashdisk bootable. Di sini Anda perlu memilih perangkat USB karena Anda ingin membuat flashdisk bootable.

Langkah Keempat : Browse atau pilih flashdisk yang Anda ingin membuat bootable. Pastikan bahwa flashdisk memiliki minimal 4 gb ruang kosong. Sekarang klik Begin Copying.

Langkah Kelima : Setelah Anda mulai mencopy, alat ini akan mulai membuat bootable Windows 8 USB flash drive installer menggunakan Windows 8 ISO. Biarkan proses ini selesai, terakhir ketika Anda melihat pesan “Bootable USB Device berhasil dibuat”, Anda dapat me-restart komputer dan booting dari USB Flashdisk anda